Life is Bigger Than You

Ini adalah suatu dialog virtual yang tak bisa dibuktikan keabsahannya secara ilmiah. Melibatkan dua orang tokoh yaitu ‘aku’ dan ‘bee’.

Bee adalah nama komputer si Aku. Perhatian: Bee nggak ngondek (baca: bencong) ko! Sekalipun akan banyak Anda saksikan istilah ‘Ciinn..’ diucapkan Bee, hal itu semata karena kebiasaan dan tidak ada rekayasa.

Ya nggak papalah dari pada ga mamah (Hloh?)

Eniwei, kalau ada jarum patah jangan disimpan dalam kotak. Jika ada kata-kata yang salah jangan dipikir sampai botak (hebohhh -.-)!

CEKIDOT..!

(Menekan tombol power monitor, mematikannya, padahal CPU –SiPiyu– tetap menyala)

Bee      : Heiiiiii… nyalain lagi doong. Kerjaan belum kelarrrr!!!

Aku     : (menyalakan lagi monitor) Apaan sih? Udah kamu merem aja biar si winamp berdendang sendiri. Kamu melek juga ga guna dehh. Aku udah mumet dah. Down nih! Kamu cuma bias ngomel-ngomel doang. Bantinn dooong!

Bee      : Helow, aku kurang bantuin apa lagi Ciinn? Waktu listrik padam seketika yang menyelamatkan Bab 1 dan 2 siapa coba kalo bukan akika dan SiPiyu? Waktu kamu suntuk siapa yang rela jadi obat nyamuk dengerin curhatan anehmu di diary? Pake bilang pengen langsung bab 5 lah. Pengen nelen flashdisk lah. Sampe pengen bikin susu aja kamu pake bilang-bilang sama aku. Samaa… satu lagi, waktu lagi melankolis sampe-sampe Winamp bosen nyanyiin Torn, siapa coba yang bujuk doski biar mau berdendang ampe tu airmata di pipi kering? A.K.U, aku Cinnn..

F5 = Refresh

Bee      : Eeee gila,, geli gila..! berenti pencet f5….!!!

Aku     : Cukup? Mau diem gak? Ku ganti LCD tau rasa kamu.

Bee      : Sok ganti kalo punya duit.

Aku     : Punya!

Bee      : Punya tapi abis ganti LCD ga bayar kosan empat bulan. Teeet!

(Hening. Tokoh aku beranjak dari hadapan Bee. Menindih wajahnya di atas kasur)

Bee      : Ciin?!

(Hening)

Bee      : Cin…?? Iya aku minta maaaf. Nggak ngedumel lagi deh. Janji..

Aku     : Bodo!

Bee      : Refresh dulu ah. Ngantuk nih eke Ciin..

F5 = Resfresh

Aku     : Udah?

Bee      : Kamu itu hari ini kenapa sih? Dari tadi sore bukannya kuliah malah tidur. Ono opo Ciin? Eniwei, badanku gatel-gatel deh. Sono kewarnet dong!

Aku     : Lah, apa hubungannya kamu yang gatel-gatel sama aku yang harus ke warnet. Aneh. Matiin lagi ni!

Bee      : Eiiitt, jangan dong Cin. Gimana aku ndak gatel. Hoiii Conficker udah berbulan-bulan g kamu singkirkan dari tubuhku. Udah jamuran nih gara-gara conficker.. update aviranya dong cinn.

Aku     : Iya besok.

Bee      : Janji ya. Eniwei, Revisi bab 2 ga dikerjain? Inget cinn, 58 hari lagi.

Aku     : Bisa nggak malem ini akika tidur, bangun-bangun langsung wisuda?

Bee      : Bisaaa. Bisa kayak babu! Impian babu itu mah namanya.

Aku     : yee. Eh winamp suruh nyanyi lagu baru dong. Lagunya R.E.M. Bee..

Bee      : Yang mana?

Aku     : Losing my religion. Sa’ik lagunya. Kemarin baru nemu tu lagu. Lumayan bee, daripade lumanyun.

Bee      : suruh sendiri aja winamp-nya. Akika lagi marahan cinn..

Aku     : Sama sapose?

Bee      : ya sama si Winamp lah!

Aku     : Ihh marahan mulu. Rempong! Hebohh

(Double klik pada lagu R.E.M)

Aku     : Udah ya kamu merem aja, aku mau tidur. Winamp biar aja bekoar-koar ampe pagi mengiringi tidur akika malam ini. Cuss!

Bee      : HEEEEEHHH 58 hari lagi!! Baikan ga sekarang sama Om Microsop word?! Sekarang!

Aku     : Bawelll!! (Merebahkan badan di atas kasur)

Bee      : Heehh pecundang! Liat aja Ga bakal tu skripsi kelar semester ini!!

(Kaget + tersinggung)

Aku     : Monitor sialan! Situ oke?

Bee      : Kamu itu udah pernah lewatin yang jauuhh lebih berat dari ginian Cin! Perlu kusinggung lagi soal ‘After all this time?’, sengketa di

rumah, dan banyak hal lain? Hoii kalo gini caranya, yang namanya Jerman emang Cuma impian babu kamu! Loser!

(MARAH sambil melototin Bee)

Bee      : Apa? Mau marah? Mau bilang kalo kamu juga sedih si Voldemort ga pernah tanyain kabar skripsi kamu? Hoiii udah dikasih tamu ‘hati’ lain kan sekrang? Dan lagi, liat dong sekarang.. Antara kamu dan Voldemort siapa yang merasa kehilangan? D.I.A. Orang gila macam itu jangan dipikirin!

(Aku bersungut-sungut)

Bee      : Udaaah. Kan sekarang udah punya ‘tamu’ lain. Buka pintu yang lebaarrr Ciinn! Terus apa lagi? Down liat skripsi Ekopol di perpus yang kaya kitab suci? Pembuat Kitap Suci Wanna be dan kamu kan sama-sama makan nasi. So???

Aku     : Gelap!

Bee      : Beri usaha ekstra Cin dalam tiap usaha kamu..

Aku     : (Air mata menetes..)

Winamp           : (singing) Oh, life is bigger. It’s bigger than you.. And you are not me. The lengths that I will go to. The distance in your eyes. Oh no, I’ve said too much.. I’ve said it all! I thought that I heard you laughing.. I thought that I heard you sing.. I think I thought I saw you try..

 

(Jakarta, 20 Oktober 2010)

-Dinihari-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s