Demi Menu Sehat…

SORE ini adalah kesekian kalinya aku kebagian piket malam di kantor (salah satu surat kabar nasional di Jakarta). Beberapa jalur bisa ditempuh untuk menuju kantor yang berlokasi di Jl. Johar, Menteng, Jakarta Pusat (dekat stasiun Gondangdia).

Sebut saja jalur jalan, KRL, udara dan laut. Tapi karena dua jalur yang saya sebutkan terakhir terlalu berlebihan (lebay) maka opsi itu di ekstradisi saja #demamBigBrother. So, pilihannya tinggal jalan dan KRL (Kereta Listrik). Semua makhluk hidup di Jabodetabek dan sekitarnya saya rasa tahu kalau berkendara di jalanan ibukota memakan kesabaran, kocek, kelelahan, konsenterasi, dan kreatifitas (K5) luar binasa. Karena itu, saya lebih memilih KRL biarpun nggak lebih baik juga sih -____-”

Tibalah di stasiun Gondangdia (kalau dengar nama itu rasanya kok pengen joget y?). Bagi yang nggak tahu dimana stasiun tersebut, nggak perlu dipusingkan juga. Pokoknya namanya Gondangdia (setiap kali menyebut nama itu ada lagu Iis Dahlia menggema di kepala).

Well, sebagai anak kosan yang kurang memperhatikan kesehatan. Tentu terjadi konspirasi antara hati dan lambung. I NEED HEALTHY FOOD/FRUITS.

Alamaaaakkkk begitu turun ke pintu keluar stasiun ada tukang ojek dan bajai berjejer. Manggil-manggil (agak ge’er sih), tapi saya tahu mereka memanggil demi menarik perhatian saya: ‘siapa tahu si neng kece ini mau gw ojekin’, demikian batin mereka.

Oke.. kembali fokus. Saya bukan mau bercerita tentang tukang ojek itu. Melainkan tentang seorang tukang buah yang memasang lapaknya di stasiun.

Saya melintasi semua tukang ojek dan bajaj yang terpaku pada ke-kece-an saya. Saya merangsek, menerobos mereka. Finally.. berhasil menghampiri lapak buah tadi. (tolong pikirannya jangan ngeres. ini benar-benar lapak buah. bukan buah tanda kutip y)

Saya melihat strawberry (mata berbinar-binar) seharga Rp5.000 per kotak. Murah booooo (naluri anak kos).

Saya beli sekotak strawberry itu dan segera menuju kantor. Dalam hati riang sekali karena akan segera memakan buah (baca: menu sehat).

Namun, karena belum makan siang dan strawberry itu asam. Niat makan sehat beralih haluan jadi makanan durjana. Saya mulas-mulas saudara-saudara, padahal nanti ada liputan malam.

Demikian sekilas curcol (curhat colongan).
Waslkm..

Leave a Reply

